Tips Sukses dan Hal yang Harus di Perhatikan Sebelum Berjualan Dimsum

            Dewasa ini, usaha Dimsum dengan aneka varian terbaru telah merebak di pasaran Indonesia. Target pasar yang begitu luas menjadi sasaran empuk bagi pelaku usaha kuliner menggeluti bisnis Dimsum . Walaupun begitu, Achsan Permas pengamat marketing mengatakan, untuk merintis usaha Dimsum sebaiknya pengusaha harus memperhatikan beberapa hal ini terlebih dahulu :    

  • Uji resep dengan memberikan tester kepada orang-orang terdekat seperti keluarga, tetangga, kerabat, hingga komunitas sangat perlu dilakukan guna mendapatkan feedback untuk perbaikan dari segi rasa yang dihasilkan sebelum produk dijual. 
  • Mengingat sudah banyak kompetitor yang telah hadir terlebih dahulu, inovasi dalam segi rasa maupun tampilan wajib dilakukan. Pergunakan brand yang unik agar menarik minat masyarakat untuk mau mencobnya. Ke masan maupun tampilan gerai pun sebaiknya dibuat semenarik mungkin dengan perpaduan warna terang yang sedap dipandang mata. 
  • Memberikan brosur, pamflet, atau katalog produk dengan menampilkan program diskon kepada masyarakat sekitar sangat berguna untuk memperkenalkan produk kepada khalayak sekitar. 
  • Memanfaatkan promosi melalui dunia maya yang dapat memberikan dampak positif jika dikelola dengan baik. Promosi di internet bisa melalui berbagai situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, atau pun berbagai forum jual beli yang ada. 
  • Usahakan harga yang ditawarkan tidak terlampau mahal dengan kompetitor, dan yang terpenting kebersihan usaha, baik itu kebersihan produk maupun kebersihan lokasi penjualan harus dijaga dan dirawat dengan baik.

Adapun juga beberapa tips sukses berjualan dimsum yaitu sebagai berikut: 

1.    Jangan lupa untuk selalu berdoa setiap hari agar bisnis Anda lancar. 

2. Perbanyak stok untuk dimsum favorit seperti dimsum ayam, udang dan rumput laut serta juga sediakan sedikit masing-masing beberapa varian rasa lainnya.

3.  Usahakan cari lokasi jualan dimsum di tempat-tempat kuliner yang sudah ramai pengunjung seperti di coffee shop dan restaurant. Karena dimsum ini merupakan makanan pembuka yang banyak orang pesan sebelum menu utama datang

4.  Selalu sediakan dimsum yang sudah siap saji di outlet Anda, sehingga para pelanggan tidak menunggu terlalu lama ketika memesan dimsum. 

5. Jangan hanya mengandalkan penjualan di outlet saja tetapi juga posting produk dimsum Anda di beberapa tempat online seperti Facebook, Instagram, dan Google My Bussiness

6.  Jalankan marketing dengan banyak bersedekah, berbakti kepada orang tua dan lain sebagainya. 

Untuk Anda yang ingin berjualan dimsum semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu Anda. Bagi Anda yang ingin mencari artikel untuk distributor dimsum di medan Anda dapat klik disini.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alamat Benerandimsum

Informasi Distributor Dimsum di Kecamatan Medan Selayang Yang Menguntungkan

Alamat Supplier Dimsum Kecamatan Medan Marelan Yang Enak dan Halal